Tahukah anda Tentang Toyota Avanza ?



Semua orang pasti kenal dengan Toyota, pabrikan mobil yang terbesar di seluruh asia. Tapi tahukah anda tentang Toyota Avanza . Nama Avanza diambil dari bahasa Itali yaiu Avanzato yang berarti Advance kurang lebih artinya adalah lebih maju atau memajukan, mobil ini dirancang oleh Daihatsu yang diproduksi oleh Toyota Avanza di Indonesia, pada acara Gakindo Auto Expo pada tahun 2003 mobil Toyota Avanza telah diluncurkan dan diperkenalkan, sehingga mobil ini terjual sebanyak 100.000 unit, dengan kemunculannya di tahun 2004 silam tidak diragukan lagi oleh konsumen di Indonesia yang menyandang mobil keluarga dengan kapasitas muatan 7 orang penumpang, hal ini menjadi kesan tersendiri bagi mobil Toyota Avanza serta telah banyak yang mencicipi kenyamanan Avanza bersama keluargananya.

Kenapa mobil Avanza banyak dipilih orang Indonesia ?. banyak orang Indonesia yang telah memilih Toyota Avanza, bukan karena mobil ini sangat istemewa dengan jenis mobil Low MPV nya saja, meskipun begitu, mobil Avanza juga bukan merupakan mobil yang tidak berkualitas dengan mampu menyandang predikat sebagai mobil terlaris di Indonesia. Beberapa alasan mengapa mobil avanza banyak di pilih orang Indonesia adalah Popularitas brand sangatlah kuat, spare part (suku cadang) yang mudah di dapat dan dengan minat masyarakat yang begitu besar dan brand yang sudah sangat popular, kedua fakta tersebut tentu berimbas pada kestabilan harga jual Toyota Avanza paling tinggi (resale), inilah penyebabnya kenapa mobil Avanza banyak di pilih orang Indonesia.


Sebagai mobil keluarga mesin Toyota Avanza lebih kuat dan bandel, dengan turning radius paling kecil di kelasnya (4,7m) sehingga dapat lebih mudah berputar di jalan yang sempit, serta chasis Toyota Avanza mengadopsi semi monokok, lebih cocok untuk MPV dan struktur body GOA untuk menjamin keselamatan penumpang. Ground Clearance Toyota Avanza mempunyai ukuran yang tinggi, jadi posisi air intake dan ECU lebih tinggi di banding pesaingnya dan paling aman saat melewati banjir serta jalanan yang berlubang, inilah keuntungan Toyota Avanza di banding yang lain. Biaya service Toyota Avanza murah meriah dengan Jaringan service yang tersebar di Indonesia dan terbanyak kurang lebihnya dengan 219 bengkel.

Subscribe to receive free email updates:

Powered by 123ContactForm | Report abuse